Track
Message

Syphilis (Sifilis)

Sifilis / Infeksi Kelamin

Sifilis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum dan memiliki beberapa tingkatan stadium. DVX Medical dapat membantu mendiagnosis sifilis melalui screening dari sampel darah pasien.
Pengobatan sifilis dilakukan dengan injeksi yang dapat berlangsung 1 hingga 3 kali, serta obat minum dan salep khusus yang disediakan oleh DVX Medical.

Gejala Sifilis

Tanda dan gejala sifilis bervariasi sesuai dengan stadium infeksinya, antara lain:
  • Stadium 1 (primer): munculnya luka tak terasa yang biasanya hanya satu, dengan dasar luka berwarna merah bersih dan teraba agak meninggi.
  • Herpes simpleks genitalis: munculnya luka kecil-kecil yang awalnya mirip dengan plentingan berisi air kecil-kecil yang berkumpul, kemudian pecah menjadi seperti sariawan dan terasa nyeri.
  • Stadium 2 (sekunder): munculnya ruam berupa bercak bulat kemerahan yang tidak nyeri atau gatal, dapat muncul di wajah, tubuh, hingga telapak tangan dan kaki.
  • Stadium laten: pada stadium ini, tidak ada tanda atau gejala yang muncul, tetapi tes darah tetap menunjukkan hasil positif untuk sifilis.
  • Stadium 3 (tersier): terjadi kerusakan pada tulang, pembuluh darah, dan sistem saraf.

Bahaya Penyakit Sifilis

Sifilis dapat berbahaya dan menyebabkan sifilis kongenital pada janin atau bayi jika terjadi pada wanita yang sedang hamil dan tidak diobati dengan tepat. Untuk itu, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter SpKK di DVX Medical guna mendapatkan pengobatan yang tepat guna mencegah komplikasi atau memburuknya penyakit, serta mencegah penularan kepada pasangan seksual.

Penting untuk diingat bahwa pengobatan sifilis tidak boleh dilakukan sendiri, karena penggunaan antibiotik yang tidak tepat dapat menyebabkan resistensi atau kekebalan bakteri terhadap antibiotik, sehingga semakin sulit diobati jika terinfeksi kembali. Selama masa pengobatan, gunakan kondom sebagai tindakan pencegahan. Penting juga untuk mengikuti prinsip pencegahan seperti abstinensi, setia dalam hubungan, dan penggunaan kondom (ABC).

DVX Medical siap membantu Anda dalam mengatasi sifilis dengan bijaksana. Segera kunjungi klinik kami dan dapatkan pemeriksaan, diagnosis, dan pengobatan yang komprehensif dari tim medis kami yang berpengalaman. Jangan menunda-nunda lagi, lindungi kesehatan Anda dan orang yang Anda cintai.

Hubungi DVX Medical Sekarang untuk Pemeriksaan Sifilis Terbaik di Surabaya Bersama Dokter Spesialis Profesional!

Kunjungi DVX Medical Surabaya dan dapatkan pengobatan Sifilis yang tepat, cepat, dan aman. Jangan tunda pengobatan Anda, segera periksa sekarang agar sembuh lebih cepat dan Anda bisa kembali beraktivitas seperti semula!

Select Size
No data to display
test
*
*
*
Captcha image
Show another codeUbah Kode Verifikasi
Kirim Pesan
Kirim Pesan